Cigadungers

Kiri ke kanan: Iyeng, Sigit, Malta, Jaka

Cigadungers itu sebutan buat gw dan temen temen rumah gw, karna letak tempat tinggal kami di daerah Cigadung. Hunian yang katanya Eksklusif karna cuma ada 8 rumah di komplek itu. Selama beberapa bulan terakhir ini gw tinggal disana.

Tinggal di Cigadung seakan gw nemu jalan pulang. Bareng Malta, Iyeng dan Sigit, gw ga pernah ngerasa kurang. Bukan karna mereka ngasih semua yang gw mau, tapi baru kali ini, gw punya tempat tinggal gw gw kenal semua penghuninya. Karna di tempat kost gw yang dulu, gw jarang ada di kostn, gw ga kenal siapa-siapa, sampe akhirnya gw ngerasa asing. Aneh banget buat gw yang bisa dibilang senior karna gw setahun lebih lama dari mereka yang tinggal di kostn gw.

Rasanya penting buat gw ceritain siapa aja temen-temen rumah gw, karna mereka-mereka juga yang bikin hari-hari gw ada ceritanya. Meskipun obrolan gw dan mereka ga pernah beda topik, seputar masalah Chips poker, pacar, dan “makan dimana hari ini??”.

  • Maltha Agustira

Ini si Tuan Rumah, kuliah di salah satu Universitas Negeri di Bandung, orang yang bisa di bilang paling serius diantara gw berempat. Orang ini bisa bikin gw kaget tiap pagi, karna tiap dia bangun, dia bakalan bersin-bersin dengan suara yang lebih keras dibanding musik yang gw setel di komputer gw. Selalu sibuk dengan masalah Peta, maklum aja, dia jurusan Geologi. Pacarnya nama Titan, cewek paling hyperaktif yang pernah gw liat sepanjang hidup gw.

  • Iyeng Dahaga

Temen dari Malta, satu sekolah waktu mereka masih di Palembang. Gw mulai deket sama Iyeng semenjak gw main Game Online bareng, dia juga yang pertama kali ngajak gw main ke Cigadung. Iyeng bisa dibilang yang paling Playboy diantara gw berempat. Sepanjang gw tinggal bareng dia, entah udah berapa cewek yang dia deketin. Tanpa satupun yang berakhir jadian, ngeri ah. Iyeng juga punya niat usaha yang bener-bener gede, dia penggila segala sesuatu yang berbau LABA, kalo beres makan, dia yang bakal ngitung berapa jatah bayar masing-masing, dari penggenapan itu dia bisa dapet jatah yang lebih ringan, bahkan mungkin sampe enggak perlu bayar. Enterpreneur dengan segudang mimpi besar dan implementasi NOL besar.

  • Sigit Adityo Mulyo

Ini temen gw dari gw kelas 2 SMA, orang yang paling ga punya semangat hidup. Dia bisa ngabisin hari-hari nya dengan cuma diem di kamar, selimutan sambil menatap sedih Facebook mantannya yang terakhir gw denger bakalan nikah, tapi ga lama, mukanya berubah serius dan khidmat, nontonin Laptop, lengkap dengan pake Headset (*My Sister Hot Friends apa My Friend Hot Mom, git?). Sigit bener-bener introvert. Jarang banget gw denger dia curhat, tapi dia bisa jadi pendengar yang baik tiap gw pengen cerita.

Gw dan temen-temen gw punya beberapa peraturan, yang pertama, setiap ada acara, semua mesti ikut, karna kalo ada satu aja yang ga ikut, bukan ga mungkin semua jadi ga ikut. Kedua, ga ada “Malam Minggu” dalam kamus gw berempat, kami percaya, malem minggu cuma milik mereka yang bercinta dan punya pacar. Jadi ga aneh kalo malem minggu gw cuma di rumah, dan keluar tengah malem, itu juga buat makan aja.

Kehidupan Monoton tapi penuh warna, tiap hari aktifitas di rumah ini ga pernah beda, bangun tidur, marah-marah, rebutan komputer, trus tunjuk-tunjukan siapa yang bakal mandi duluan. Sampe salah satu dari kita kelaparan, trus keluar makan, kalo ga ada acara lanjutan, balik lagi deh ke rumah dan bersiap di posisi masing-masing. Sigit dengan laptopnya, malta di kamarnya, iyeng di komputernya, dan gw di kamar sigit.

6 thoughts on “Cigadungers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s