The Sweet Seventeen

The DEAC'17 TEAM

The DEAC’17 TEAM

Untuk pertama kalinya gua ngerjain sesuatu yang biasa gua kerjain sebagai hobi iseng-isengan tapi kali ini dapet bayaran. Gua dipercaya sama beberapa temen gua buat ngerjain video editing dalam rangka perayaan ulang tahun ke tujuh belas adeknya temen. Tanpa naskah atau aturan khusus yang harus gua pegang, gua dapet hak penuh soal bagaimana video itu nantinya.

Proses editingnya sendiri buat gua sih engga terlalu ribet. Pada awalnya gua kesulitan karena minimnya materi gambar yang beberapa hari lalu gua ambil bareng temen di sekolah. Rencananya, gua mau buat video yang berisi testimonial sekaligus ucapan selamat ulang tahun dari temen-temennya, keluarganya sampe pemilik warung yang biasa dipake nongkrong sama anak sekolah. Gambar yang pengen gua ambil pun akhirnya gua dapet setelah beberapa hari kemudian gua balik lagi ke sekolah. Kali ini lengkap dengan jaket GlobalTV punya adek kembaran gua biar mereka engga aneh, kenapa ada orang bawa-bawa handycam di jam istirahat.

Tapi bakalan lebih aneh lagi kalo mereka mikir, kenapa orang GlobalTV cuma modal satu biji handycam sama satu orang cina buat ngerjain liputan.

Secara keseluruhan sih gua cukup puas sama hasil pekerjaan gua. Buat ukuran orang yang cuma modal handycam jadul rasanya video buatan gua engga kacau-kacau amat, gambarnya masih bisa diliat dan suaranya masih kedengeran jelas. Dan untungnya lagi, kali ini tema acaranya itu perayaan ulang tahun yang ke tujuh belas. Jadi kalaupun ternyata video gua rada garing dan engga penting, mungkin penonton pun ga ada peduli. Yang penting mereka masuk tv.

Dan berkat acara ini juga, sekarang gua tau caranya pake dual monitor dengan proyektor. Gua berasa ninja tiap kali harus nyetelin video dari laptop ke proyektor.

Drag-double klik-Spasi!JKMLN

Leave a Reply

