Welcoming 2013

Gua punya alesan yang bener-bener masuk akal kenapa belakangan ini, dalam waktu yang sangat lama, gua enggak ngepost apapun di blog ini.

Kemarin gua sakit, dan kali ini sakitnya serius. Bukan cuma batuk pilek layaknya orang yang tinggal di daerah dingin. Gua kena Paru-Paru Basah. Dokternya bilang berdasarkan hasil rontgent, paru-paru sebelah kanan gua tergenang cairan, dan itu yang bikin paru-paru sebelah kanan gua enggak berfungsi normal. Singkat kata, gua hidup dengan bermodalkan satu paru-paru.

Mungkin itu yang jadi alesan kenapa gua gampang capek dan sering banget sesak napas. Naik-turun tangga, jalan kaki ke warung, bahkan mandi pun bisa bikin gua ngos-ngosan kayak orang asma. Kalo udah begitu, biasanya gua tiduran, biar ritme napas gua kembali normal.

Baru kali ini, gua sakit dan saking enggak kuatnya, gua ngadu sama orang tua biar dijemput di kostan. Enggak pake banyak tanya, malem itu juga bokap sama nyokap gua dateng khusus buat jemput gua. Besoknya, gua langsung check-up ke dokter. Hingga pada akhirnya dokter bilang cairan tersebut harus disedot, dia berani jamin setelah disedot, gua bakal ngerasa jauh lebih baik, meskipun belum tentu sembuh. Karna gua harus tetep minum obat dan kontrol satu bulan sekali selama enam bulan.

Sekarang, gua udah balik lagi di kostan.

Gua enggak pernah nyiapin resolusi apapun buat tahun 2013 ini, tapi sekarang, gua udah berenti ngerokok. Manusiawi, harus dikasih sakit dulu, biar kapok. Dan sekarang berat badan gua turun drastis, dalam jangka waktu kurang dari satu bulan, berat badan gua merosot dari 69 Kg ke 61 Kg. Kemaja gua longgar, celana gua gombrong. Tapi kalian enggak perlu ngerubah panggilan gua jadi Gepenk ataupun Cunkrink. Just call me Jaka, or Jackie.

Kalian pasti ngerti lah, kalo tinggal di kostan, asal susunya cocok, pasti bakalan gemuk lagi.

JKMLN

Leave a Reply

