The Jobseeker

Uhm..

Jadi begitu ya rasanya nyari kerja..

Padahal hari Minggu, tapi gua mesti bangun lebih awal dan mandi lebih pagi. Khusus buat hari ini, gua harus berdandan rapi lengkap dengan dasi. Meskipun ternyata gua enggak lolos di tahap seleksi, gua harus bersyukur. Karena dengan begitu, gua jadi tau rasanya pake kemeja, celana panjang formal, dan dasi.

Dan akhirnya gua punya pantofel. Jadi enggak perlu lagi minjem ke sodara kembar gua kalo nanti ada nikahan temen.

Kecewa itu pasti ada, meskipun berkali-kali gua ngasih sugesti ke diri sendiri kalo kali ini, gua mau ngejalaninnya tanpa ekspektasi. Ibarat anak band, gua demam panggung. Karena ini pertama kalinya gua ngalamin yang model begini. Enggak setiap hari gua ketemu sama ibu-ibu jutek yang tiba-tiba aja nyuruh gua buat nyeritain “siapa gua“. Dan karena enggak siap dan emang kurang persiapan, akhirnya gua cuma ba-bi-bu doang di depan dia.

Mungkin nanti, kalo kesempatannya dateng lagi. Gua bisa lebih tenang. Karena malam ini gua memutuskan buat bikin narasi “siapa gua“. Kali aja besok ditanya lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s