Mahasiswa Alih Tahun

Mungkin bakal aneh sekaligus mengherankan kalo gua cerita, gua bisa bangun pagi, dan tanpa alarm. Seenggaknya emang itu yang lagi happening sama gua. Beberapa hari ini gua terbiasa terjaga. Tidur pagi, bangun sore, trus dilanjut lagi tidur menjelang pagi. Hebatnya, gua cuma butuh dua bahkan bisa kurang dari satu jam buat bangun lagi.

Jadwal gua dua minggu ini emang beda. Kalo yang kemarin itu kuliah reguler, saat ini gua lagi kuliah alih tahun. Remedial, Semester Pendek, atau perbaikan kalo kata orang.

Kegiatan kuliah kali ini bener-bener bikin gua percaya, kalo sebenernya kita engga butuh waktu enam bulan buat belajar. Karna gua punya satu mata kuliah yang hampir engga ngerti sama sekali, tapi terasa lebih mudah buat dipahami begitu gua ikutan semester alih tahun kali ini. Mungkin ini karna dosen engga lebih banyak basa-basi, ngobrol ngebahas masalah korupsi, atau sengaja dateng telat karna minggu depan dia masih bisa ketemu dengan mahasiswa yang terlanjur kecewa dan memvonis bahwa si dosen bukan tipe yang rajin dateng dan kemungkinan besar minggu depan gak akan dateng juga.

Gua lebih suka kalo jumlah pertemuan sama dosen engga terlalu banyak, itu artinya gua enggak punya waktu dan alesan buat memilih tidur dan rela bolos karna gua bakal berpikiran “esok kan masih” ada meskipun gua bukan Utha Likumahua.

*kletek-kletek-kletek*

Bagus, air panasnya udah siap. Saatnya ngopi sebelum mandi.

Selamat pagi!

Leave a Reply

