Liburan

Weekend di tengah padatnya jadwal ujian emang bisa jadi ajang recharge energy buat gua. Mungkin engga lebih nyaman ketimbang liburan setelah ujian beres, cuma seenggaknya, hari-hari santai yang bakalan tanpa jadwal bisa bikin gua sedikit lebih relax, meskipun itu enggak bikin gua lupa kalo gua harus tetep mempersiapkan materi (baca: nyontek) minggu depan.

Liburan buat gua enggak perlu yang serba mewah, jauh, apalagi mahal. Gua cukup senang mengisi liburan dengan bermalas-malasan di kamar bareng pacar tanpa ada pernah terlintas pikiran buat mandi. Ya, arti libur sendiri menurut gua harusnya menyangkut semuanya. Libur mandi, libur dandan, tapi engga libur ngerokok, apalagi makan, kalo begitu caranya, bukan enggak mungkin gua nambah durasi liburan sendiri lebih panjang tanpa pernah enggak libur lagi. (*jangan ditanya maksudnya apa, gua juga heran barusan nulis apaan).

Menikmati manisnya kopi buatan sendiri sambil ditemani playlist kesayangan bisa jadi menu simpel gua buat mengisi liburan, apalagi ditambah sedikit hujan. Mungkin sebatang, dua batang, tiga batang (*nambah terus!) rokok bisa lebih memeriahkan suasana. Seenggaknya ada ngebul-ngebulnya dikit. Gua bukan engga tertarik buat liburan ke tempat yang jauh, terpisah dari keramaian segala macem. Cuma menurut gua, yang kaya begitu biasanya capek dijalan. Dan yang paling penting adalah soal barengan. Bahkan liburan ke Hawai pun bisa jadi bencana kalo lo perginya bareng Om dan Tante yang ada di mobil Kijang (*?)

Daripada ngelantur dan membuang waktu liburan gua yang sangat berharga, lebih baik gua mulai agenda liburan ini dengan tidur sampe siang.

Selamat Pagi, Selamat Tidur.

Leave a Reply

