Funny as Eff!

Gua suka dengerin orang membual waktu gua tau cerita sebenarnya.

Hampir gak ada orang yang suka sama yang namanya dibohongin. Entah masalah sepele, atau yang fatal sekalipun. Ukuran besarnya bohong itu sendiri tergantung sama orang yang jadi korban. Mungkin aja ada, orang yang emang pada dasarnya enggak suka, dan ngerasa dunia macam kiamat kalo dia sadar udah kemakan sama omongan orang yang ternyata cuma bohong.

Gua enggak bermaksud buat menggurui, tapi ada beberapa hal buat mereka yang hobi bohong, tapi lupa sama hal yang sepele namun penting buat memuluskan akal bulus mereka.

1. Jangan berubah

Orang yang hobinya begadang maen komputer di kamar, enggak bisa ngeliat komputer nganggur, tiba-tiba enggak keliatan ada jejak-jejaknya di dunia maya. Seakan enggak pernah punya facebook, twitter, dll.

Ini fatal. Terlalu jelas bukti awalnya. Terlepas dari apapun alasan yang dipersiapkan sebelumnya.

2. Marahan

Mungkin buat beberapa drama queen, salah satu cara ini dianggap paling manjur buat sejenak melepaskan perhatian dari orang. Kalo biasanya telponan sampe begadang, begitu marahan, otomatis gak bakal begitu lagi, bukan. Tapi kalo gua yang dibeginiin, yang ada malah bakalan gua hubungin terus. Karna gua bukan tipe orang yang suka adem-adem aja kalo ada masalah.

3. Charger

Biasanya, mereka bakal bilang “aku enggak kemana-mana seharian” meskipun itu enggak bisa dibuktikan langsung. Tapi yang lebih dari cukup buat gua ngerasa pantes buat curiga itu ketika handphone pun enggak bisa dihubungi. Jaman sekarang, hampir semua orang punya yang namanya charger. Kalo emang misalkan dia terus-terusan ada di kamar, dan enggak main komputer juga, sehebat apa semedinya sampe bisa enggak inget punya charger buat ngidupin handphone.

4. Takdir

Serapih apapun, gua percaya yang namanya bohong itu pasti bakal ketauan. Entah siapa yang bocorin, entah kapan waktunya. Emang begitu kodratnya.

Jadi sebelum memutuskan buat nambah dosa dan beresiko buat enggak lagi disukai, bakal lebih bijaksana kalo berpikir dua kali.

2 thoughts on “Funny as Eff!

Leave a Reply

