Coba Lagi Ya!

Keluarga mana yang tidak naik darah atau meluapkan emosinya saat mengetahui putrinya telah hamil diluar nikah. Seorang anak yang tengah hamil, juga akan bingung saat dimarahi oleh orang tuanya. Sang anak lalu dibentak dengan kata-kata keras yang tidak biasanya digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ayah: “Kamu ini sebagai anak, tidak menghargai kerja keras orang tua yang telah banting tulang untuk menghidupimu, mendidik kamu agar kamu menjadi orang baik. Ayah dan Ibu malu dengan kelakuan kamu ini. Tahu?!”

Melihat kondisi putrinya yang sedang dibentak habis-habisan oleh Ayahnya, sang Ibu hanya bisa menangis terisak tak henti, sedangkan anak putrinya hanya bisa menangis.

Ayah: “Katakan, Siapa bedebah kurang ajar yang telah mempermalukan keluarga ini! Bawa dia kesini, cepat!”

Karna takut dengan Ayahnya, anak itu lalu pergi memanggil laki-laki tersebut untuk menemui orang tuanya.

Satu jam kemudian, sebuah mobil Roll Royce berhenti di depan rumah kemudian seorang pria paruh baya keluar dari mobil. Kedatangannya disambut oleh Sang Ibu, yang membukakan pintu dan mempersilahkannya untuk masuk.

Pria: “Saya yang telah menghamili putri bapak. Tapi saya minta maaf sebelumnya, saya tidak bisa menikahi putri bapak karna istri saya tidak memperbolehkan hal tersebut.”

Mendengar pernyataan bahwa istrinya tidak akan dinikahi, keluarga itu bagaikan disambar petir. Namun pria tersebut langsung menjelaskan bahwa ia akan bertanggung jawab.

Pria: “Meskipun saya tidak bisa menikahi putri anda, saya tetap akan bertanggung jawab. Bila nantinya putri bapak melahirkan seorang bayi perempuan, saya akan menuliskan wasiat untuk bekal hidup cucu saya nantinya. Sebuah supermarket terkenal, sebuah hotel, dan uang 10 Milyar Rupiah. Jika putri bapak melahirkan bayi laki-laki, saya akan mewasiatkan satu buah kilang minyak, dua buah supermarket, dua buah hotel, dan uang tunai 20 Milyar Rupiah. Tapi, jika putri bapak nanti keguguran, apa yang akan saya lakukan..?”

Si Ayah kemudian ikut berpikir ketika mendengar keluh kesah pria tersebut. Selang beberapa menit kemudia, si Ayah kemudian merangkul bahu pria tersebut seraya berbisik..

Ayah: “Kalau keguguran, kamu coba lagi ya!”

 

Leave a Reply

