Show Who’s The Boss Of South East!

Rasanya gua bukan satu-satunya orang yang pernah punya mimpi buat jadi pemain sepak bola waktu mereka kecil dulu. Dari mulai main di depan pagar rumah, sampe ikut di salah satu Sekolah Sepak Bola di Bekasi saat itu.

Ketika yang lain memilih posisi sebagai seorang striker dan mencetak gol, gua justru lebih memilih jadi seorang Penjaga Gawang. Alesannya sederhana, dari kecil gua emang udah males buat terlalu banyak gerak. Tapi gua hobi banget lompat-lompat, mungkin itu yang jadi alesan kenapa waktu kuliah gua sering pergi bareng temen-temen, malem-malem cuma buat dengerin musik kenceng-kenceng trus pulang subuh-subuh.

Tapi akhirnya hobi maen bola itu pun berangsur menghilang. Semenjak gua udah jadi pelajar sekolah menengah atas, gua mulai enggak suka main bola. Gua males bergerak, dan enggak betah kalo nantinya gua berkeringat. Mana ada cewek yang mau dideketin kalo lepek.

Hingga akhirnya saat ini, gua udah steril dari yang namanya main bola.

Pagi ini, gua liat berita soal tim nasional Indonesia yang bakal berlaga dalam putaran pertama Final AFF Cup di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Gua terharu, merinding dan takjub liat masyarakat yang begitu antusias. Mereka yang rela terbang ke Malaysia buat mendukung langsung tim kesayangannya, atau mungkin mereka yang kebetulan menetap di Malaysia, dan rela buat antri beli tiket di KBRI Kuala Lumpur dari pagi.

Meskipun gua enggak khatam soal bola, tapi gua ikut berharap, semoga timnas Indonesia bisa menjadi pemenang dalam kejuaraan AFF kali ini. Sekaligus mencetak sejarah, karna kalo menang, ini pertama kalinya Indonesia menjadi juara di kejuaraan ini. Sekalian biar enggak pada ngomong mulu itu Malay!

Kasih tau sama mereka,Ā who’s the boss of south east!

Leave a Reply

