Membaca Garis Tangan

Jadi, seharian ini gua menghabiskan malam dengan (lagi-lagi) bermain kartu di Boom.inc. Sebelum pulang, seperti biasa, gua ngobrol-ngobrol soal “review” seharian ini. Sampe akhirnya Kiki, temen gua, punya inisiatif buat ngebaca kepribadian lewat guratan garis tangan.

Pada dasarnya, lo tertutup, Lo orang yang rumit, Jek. Kaku kalo berhadapan sama orang baru, jarang nunjukin perasaan sebenarnya. Apa yang keliatan dari luar, bisa beda sama apa yang ada di dalam, dan sering memendam sesuatu.

Buat gua, mungkin bukan kaku. Mungkin itu yang gua kenal dengan, jaga sikap. Gua sadar, becandaan gua seringkali engga pantes buat dipake basa-basi, apalagi terhadap orang atau lingkungan yang baru. Tapi gua setuju soal rumit. Kadang gua bahkan enggak tau, apa yang gua mau. Kalo soal tertutup, gua enggak bisa ngebantah yang ini. Kadang gua mau orang mengenal gua dengan apa yang mereka liat waktu mereka liat gua. Gua ngerasa lebih mudah buat beradaptasi dengan orang lain, dibanding orang lain yang harus beradaptasi dengan semua kelakuan dan kebiasaan gua.

Lo orang yang mudah buat ngasih harapan ke cewek, tapi lo juga sering jadi yang sakit hati duluan.  Gak punya pendirian, Lo agak labil dan berpikiran pendek. Hari ini lo bilang A, besok bisa aja lo bilang B.

Gua yakin, kalimat pertama yang dia bilang, semata karna dia tau soal cerita asmara masa lalu gua!

Berpikiran pendek, yang ini gua rada enggak setuju. Meskipun seringnya yang gua lakuin itu, bukti dari pikiran pendek gua, tapi gua ngerasa, gua orang yang selalu berpikir panjang, kecuali soal becandaan. Kalo soal labil, gua setuju. Gua bahkan (lagi-lagi) enggak tau apa yang gua mau.

Enggak cocok buat bekerja sendirian, karna cenderung bikin elu jadi pemalas. Lo lebih bagus buat kerja sama orang, dibawah tekanan.

Yang ini masuk di akal, dan gua sepenuhnya setuju!

Pada dasarnya, gua bukan tipe yang mudah buat percaya sama orang lain, apalagi sama ramalan. Uhm, bukan enggak percaya. Enggak perduli, mungkin lebih tepat.

Entah yang barusan dia bilang itu, bener-bener berdasarkan garis tangan, atau cuma spekulasi soal gua karna dia udah kenal gua lebih dari 8 tahun.

Leave a Reply

