Move On! Ala Monitor 14 Inchi

Dua hari ini gua disibukan oleh sesuatu yang sebenernya enggak perlu. Berawal dari iseng, pengen coba-coba hack PayPal orang, gua enggak sadar kalo ternyata data yang gua unduh itu sebenernya virus! Alhasil, cerita hacker-kena-hack pun berhasil ngasih gua alesan buat begadang.

Gua termasuk orang yang lebih suka ngasal dibanding repot. Jadi gua lebih milih format ulang komputer, di banding harus repot bulak-balik google buat cari removalnya. Tapi ternyata ceritanya enggak sampe situ aja, selain karna CD Windows XP yang gua pake udah enggak dalam kondisi yang bagus, tapi ternyata data yang kena virus bukan cuma di drive-c nya aja. Udah tiga antivirus yang gua pake buat nge-scan, tapi ternyata virusnya masih juga ada. Hebatnya lagi, gua lupa matiin System Restore, sebelum nge-scan.

Karna enggak mau ambil pusing, akhirnya pagi ini gua memutuskan buat menghapus semua data yang ada di Harddisk gua! Itu artinya, data dari mulai musik, foto, gambar, dan semua yang ada di komputer gua, harus gua relain. Awalnya emang rada berat, gua enggak lupa gimana susahnya dapetin semua lagu itu. Dan gua yakin, foto-foto itu gak akan pernah bisa gua dapetin lagi.

Semua cerita yang terekam itu pun menghilang, tepat waktu gua pilih “Delete”.

Dan pagi ini, semuanya udah bersih. Dari mulai virus, sampe isi komputer gua. Semuanya bersih.

Dari situ gua belajar satu hal. (*asik!) :p

Cerita gua diatas, hampir enggak beda sama yang seringnya kejadian dalam kehidupan sehari-hari. Kadang, kita butuh pengorbanan yang mungkin enggak bisa dibilang mudah.

Seringkali tiap gua dihadapkan pada suatu masalah, gua cari jalan keluar yang kadang enggak selalu berhasil menyelesaikan inti masalahnya. Seringnya, tiap gua punya masalah, semua bakal beres dengan kata “Maaf..”. Tapi kadang, ada masalah yang sebenernya enggak bisa diselesaikan hanya dengan permintaan maaf. Kecewa, nggak puas, bahkan dendam sekalipun bisa aja masih tersisa dan siap buat dibahas kapan aja tiap kali gua mulai terpancing emosi.

Mungkin gua butuh jalan keluar macem format ulang, khusus buat hati dan otak. Bukankah, semakin cepet gua ninggalin cerita lama, semakin cepet juga langkah gua menuju cerita baru?😀

2 thoughts on “Move On! Ala Monitor 14 Inchi

Leave a Reply

