Back On Track

Sekali lagi gua terpaksa mesti menghabiskan malam tanpa tidur. Kali ini pikiran gua tertuju pada satu topik basi yang enggak pernah habis gua bahas, kuliah.

Sebelumnya gua emang udah memantapkan hati buat balik ke rumah, enggak mau lagi ada di Bandung. Dan itu artinya gua nerusin kuliah di Jakarta. Saat itu, gua ngerasa pindah kuliah adalah ide paling cocok yang bisa memotivasi diri gua sendiri supaya bisa rajin ke kampus, karna di rumah, ada yang bakal selalu nanyain kapan gua gua ke kampus, atau kenapa gua selalu ada di rumah.

Cuma belakangan gua sadar, kalo balik ke Bekasi bukan jalan keluar terbaik buat menyelesaikan masalah. Ngelanjutin kuliah di Jakarta, enggak beda sama lari dari masalah. Ya, gua kabur dari Bandung dan malas buat nerusin kuliah disana cuma karna enggak ada siapa-siapa. Cuma karna gua enggak punya temen yang bisa gua jadiin barengan tiap makan siang, main ataupun cuma sekedar ngobrol iseng. Menyedihkan, bukan?

Setelah kemarin gua mampir ke kampus yang nantinya bakal jadi kampus gua di Jakarta. Gua sadar akan sesuatu, pindah kuliah bukan hal yang harusnya gua pilih. Waktu, biaya dan tenaga yang kali ini jadi pertimbangan gua.

Kali ini gua sadar, gua harus lebih serius lagi. Waktu, yang akhirnya jadi alesan paling kuat buat gua balik lagi ke Bandung, dan ngerasa perlu menyelesaikan kuliah gua buru-buru. Gua enggak mau mengabiskan waktu lebih lama lagi di masa kuliah.

Semoga kali ini enggak akan ada lagi pikiran nakal yang akhirnya ngebuat gua lebih milih buat bermalas-malasan di kamar. Semoga aja ketiadaan sosok temen baik di Bandung nanti bisa jadi alesan yang akhirnya memompa semangat gua buat buru-buru lulus, cabut dan angkat kaki dari kota itu.

Semoga aja Kamu selalu ada bersamaku, Tuhan.

ps : terima kasih buat kamu, yang akhirnya bikin aku sadar, dan mau  meluangkan waktu buat mendekatkan diri pada Tuhan.🙂

2 thoughts on “Back On Track

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s