The Reunion

gua suka yang ini karna gambarnya blur!

Reunian bareng temen lama emang bukan acara yang biasa. Itu kenapa gua lebih milih buat dateng ke acara itu, di banding pergi bareng Ajie sama kakak gua ke Bandung buat belanja.

Semenjak gua kuliah di Bandung, gua emang mulai jarang kumpul bareng sama temen-temen lama. Selain karna jarak, sering juga acara yang mereka jadwalin jauh-jauh hari itu bentrok sama acara gua.

Mungkin gua terlalu kesenengan diajakin kumpul-kumpul, sampe-sampe gua jadi orang yang pertama kali datang di tempat gua sama mereka janjian. Enggak lebih dari tiga puluh menit berikutnya, baru deh satu-persatu muka -muka lama itu mulai keliatan.

Karaokean, gossipin temen sendiri, lalu ditutup dengan acara makan-makan.

Kebanyakan dari mereka sekarang udah kerja. Gua satu-satunya yang masih punya status mahasiswa.

Malu?

Enggak sama sekali.

Soal gua yang belum lulus sampe sekarang, gua cuma malu sama orang tua. Bukan sama temen-temen. Mereka pasti punya masalah masing-masing yang lebih penting buat dipikirin, dibanding terus-terusan ngingetin gua soal betapa pentingnya lulus kuliah cepet. Lagipula, status gua yang masih Mahasiswa jelas ngebantu gua buat dapet dispensasi, jadi gua enggak wajib traktir kalian malam ini. Yes! lol

Di sela-sela acara makan bareng pas reunian sama temen-temen SMP, tadi malam, mereka minta gua buat bicara sepatah dua patah kata. Sebelumnya mereka emang udah bicara-tanpa-diminta tentang gimana perasaan mereka terhadap hubungan pertemanan yang terjalin dari gua masih anak kelas 3 SMP dulu.

Sepanjang perjalanan pulang, gua terus-terusan kebayang. Sedatar itu-kah arti mereka buat gua, sampe sampe gua enggak bisa bilang apa-apa tentang mereka. Gua bukan enggak nganggep lebih soal pertemanan ini, tapi gua emang enggak punya sesuatu buat diomongin.

Gua juga bukan tipe orang yang lebih milih diam ketika gua ngerasa perlu buat ngomong. Apapun akibatnya nanti, suka ataupun enggak, gua pasti cerita kok. Dan gua beneran seriusan waktu gua tadi gua bilang “..Yang bikin gua jarang kumpul bareng kalian itu bukan karna gua sibuk, tapi emang karna gua enggak mau..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s