Selamat Datang di Dunia Nyata

Gua yakin, ga semua orang punya waktu buat membaca buku, dan ga banyak juga orang yang sering menyempatkan diri buat membaca koran. Sementara itu satu satunya kebenaran yang kita terima selama ini hanyalah suatu yang kita terima lewat siaran televisi. Siaran televisi dianggap gospel, bahkan siaran televisi bisa menghancurkan reputasi seorang presiden sekalipun. Kekuatan televisi adalah kekuatan paling mengagumkan di dunia yang tak bertuhan ini.

Siapa yang bisa menyangka jika kebohongan terbesar sepanjang masa selama ini berasal dari sebuah kotak berbentuk bujur sangkar yang tersimpan di ruang keluarga, yang secara terus menerus berusaha mengatakan kepada kita bahwa apa yang mereka siarkan adalah suatu kebenaran.

Gua mahluk dengan logika, mungkin itu sebabnya gua lebih percaya kepada suatu hal yang nyata. Bukan drama sandiwara yang selama ini berhasil membuat manusia semakin meratapi kesedihan berkat skenario yang tersusun rapi sedemikian rupa dengan tujuan “membunuh rasa bosan”. Kadang suatu penyampaian informasi lewat televisi bisa membentuk suatu public opinion, yang menimbulkan banyak kontroversi hingga (mungkin) menciptakan konflik. Padahal belum tentu apa yang mereka siarkan itu merupakan suatu kebenaran.

Dampak lainnya, bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Kita makan seperti apa yang mereka makan di tv, kita bahkan berbicara atau berpakaian dengan cara yang mereka pertontonkan lewat televisi.

Buat mereka yang jarang menghabiskan waktu dengan menonton televisi, gua cuma mau bilang, berarti kalian telah sepenuhnya dilepaskan dari katup penyumbat kebebasan. Kalian berhak menentukan apa yang sesungguhnya nyata. Sehingga kalian bisa menentukan sendiri makna dan jawaban kalian sendiri. Selamat datang di dunia nyata.😀

One thought on “Selamat Datang di Dunia Nyata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s