this is life, not a fairytale

Setelah obrolan panjang bareng temen gw yang bisa di bilang curhat soal gimana menyedihkannya hidup setelah dia di tinggal sama cowoknya. Baru kali ini gw ketemu orang yang seneng banget berimajinasi ngeliat si mantan mati (*freak!). Mungkin ga sampe sejahat itu, tapi dia bener-bener ga bisa ngeliat si mantan bahagia, apalagi bareng cewek lain.

Pasti emang nyakitin banget, dikala mulut dipaksa ngucap pisah. Apalagi kalo durasi hubungannya cukup lama. Tapi apa emang harus selalu ritual nangis-nangisan yang jadi pilihan tiap kali kita menghadapi sebuah perpisahan?

Karna biasanya, kita sendiri yang bikin susah, sampe-sampe kita ga bisa move on. Kita sendiri yang suka sibuk stalking si mantan, cuma buat dapet kabar soal  sama siapa dia sekarang, atau mungkin mau liat keadaan dia setelah pisah sama kita.

Gw tau susahnya lepas dari kondisi kaya gitu, cuma bukan berarti itu mustahil. Coba liat sisi positifnya, sekarang lo punya waktu sepenuhnya buat LO. Mungkin tuhan emang nyuruh lo buat fokusin perhatian lo ke hal lain, mungkin kuliah, atau mungkin tuhan ngasih waktu buat lo ngelakuin apa yang selama ini ga bisa dilakuin karna dilarang sama pacar.  Mungkin kalo gw bisa kasih sedikit saran, gw bakal bilang..

Stop Stalking!

Satu satu nya hal yang bakalan jadi penghalang buat kita move on and get over it, ya dengan memposisikan diri kita, persis di tempat yang sama. Ga usah nyediain waktu khusus buat cek Facebook dia, liat status Ym dia, atau mungkin nelpon dia buat denger suaranya. (*kcuali lo bisa nahan diri, ngbrol mah ya ngbrol aja..)

Sharing

Temen-temen mungkin punya pandangan yang berbeda soal menghadapi putus sama pacar. Tapi ga ada salahnya lo berbagi cerita, pengalaman, atau mungkin minta advice sekalian. Jangan lo pendem sendiri, itu cuma bakal bikin lo makin berat aja. Daripada lo sibuk curhat dan ngedongeng tentang ancurnya hidup lo setelah si mantan ga ada, kenapa lo ga ngajak mereka pergi atau nonton dvd aja.

12 malam : waktunya curhat

Hindarin yang nama nya begadang, rata-rata mereka yang baru putus bakalan lebay kalo udah malem, apalagi kalo ampe ga bisa tidur, dan bener-bener ga ada temen ngobrol. Atur lagi pola tidur, biar besok pagi bangun nya ga pake pusing, jadi lo bisa lebih mood. Kalo emang perlu, nginep aja di tempat temen, jangan sampe lo ngerasa sendirian.

this is life, not a fairytale

Buka pikiran, jangan biasain berpikir sempit. Kalo lo sayang sama orang, ga usah terlalu percaya kalo dia bisa ngebales semua, karna yang model begitu kan ga bisa di paksa. Kekecewaan itu berhubungan langsung sama yang namanya harapan, jangan biasain terlalu banyak berharap. Masih banyak hal yang lebih menyenangkan buat dilakuin selama lo hidup. Manusia ga akan bisa ngerti namanya kebahagiaan andai ga pernah ada penderitaan. Percaya deh, kalo hari ini lo sedih, bukan ga mungkin besok lo seneng kan?

the right person

Poin terakhir yang kalo menurut gw sih, jadi poin utama kenapa mereka susah lepas dari sedih-sedihan setelah putus. Tiap orang yang nangis waktu diputusin pacar, ga sepenuhnya nangis karna dia sedih, tapi karna dia bingung. siapa lagi gantinya. Liat aja mereka yang putus karna dapet pacar baru, hampir tanpa air mata apalagi sampe curhat segala. Masih banyak yang belum kita temui, termasuk orang yang bener-bener tepat buat kita.

Ini namanya dinamika kehidupan. Ini cuma satu proses pendewasaan lo, setelah lepas dari ini, gw yakin lo bakal dapet pelajaran berharga. Jangan kapok sama pacaran, tetep seleksi, koleksi lalu lo eliminasi deh.😀

2 thoughts on “this is life, not a fairytale

  1. dimasaryo says:

    hahaha.. paling gampang sih kerja (n ngebayangin duit) or main game :p … hilang ingatan dah!

    btw, tumben lo bisa nulis serius jack… ^^v

    • kalo udah denger temen curhat, jadi filsuf gw, mas.. haha..

      kalo gw dlu sih, pelarian nya main RF.. seru ya, mas..
      sedih gw kalo inget masa2 hunting di VC, Ether, Elan.. aaaahh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s