malem ini, ngelamun lagi..

Lagi lagi gw mesti kejebak dalam situasi kaya gini. Entah udah berapa malam gw lewatin tanpa bisa tidur, kadang gw suka iri kalo liat Sigit tidur terlelap di depan laptop. Kadang gw juga pengen punya jadwal tidur yang normal dan rutin.

Kalo lagi sendirian begini, gw suka keingetan sama yang udah-udah. Biasanya ga jauh dari soal kuliah. Ini tahun kelima gw ada di Bandung, genap lima tahun gw tinggal disini, tapi gw masih jadi “jaka” yang sama tiap tahun. Entah udah berapa kali gw liat spanduk “Selamat Datang Mahasiswa Baru” di kampus gw.  Pengen banget rasa nya gw buru-buru lulus, tapi kadang mental gw down sendiri kalo gw sadar, kuliah gw udah kelewat ancur. Sampe sekarang aja gw masih berkutat dengan utang SKS yang ga kunjung beres. Dan salahnya lagi, temen-temen serumah gw udah pada Skripsi, jadi mereka ga pernah bangun pagi-pagi apalagi ke kampus tiap hari, bodoh nya gw ikut kebiasaan mereka kaya gitu.

Kembali ke 2 tahun yang lalu, kuliah gw masih beres-beres aja, ya nggak se-ancur ini lah. Nyesel banget kalo gw inget, gw lewatin UTS gw cuma gara-gara diputusin sama pacar gw waktu itu. Bangsat emang, kenapa juga gw mesti lebay banget, toh gw cuma pacaran 3 tahun juga gitu ya sama dia. Akhirnya main game online pun jadi pelarian buat sakit hati gw, maklum aja, gw ga punya yang nama nya temen curhat. Dari awal gw kuliah, sampe sekarang, gw cuma punya 5 orang teman yang akrab di kampus. Boro-boro ngasih semangat ke gw, ngasih tau jadwal perwalian aja nggak. Ga bisa gw salahin jg sih, kuliah kan tanggung jawab gw, ga seharus nya gw bergantung sama orang lain. Kiasan Tiada Kata Terlambat udah sama sekali enggak ngaruh apa-apa ke gw. Kadang gw ngerasa kaya orang mati, hidup gw terpatok di satu titik, yang gw sendiri sadar, tapi ga mau beranjak.

Dan ini lah gw, pamit dari rumah, orang tua gw tau nya gw kuliah, padahal gw jarang banget ke kampus. Gw lebih banyak ngabisin waktu di depan komputer, berkutat dengan Facebook, Poker, Rock Legend, dan Yahoo Messenger. Gw sadar banget ini yang namanya kesempatan, dan masa-masa ini ga akan bisa gw lewatin dua kali. Kadang gw juga suka takut kuwalat, entah udah berapa biaya buat gw foya-foya, ironis kalo gw inget, orang tua gw pasti berdoa supaya gw cepet lulus kuliah dan balik diem di rumah.

Temen kadang emang bisa bikin sesat. Kuliah di Bandung emang jadi pilihan gw, cuma ga kaya gini keadaan yang dulu gw bayangin. Dulu gw sama temen-temen SMA gw punya janji, buat kuliah bareng di Bandung. Kalo masuk ke Unpad, ga mungkin bisa semua, karna itu gw bareng-bareng sepakat buat milih UNISBA. Gw udah fix banget sama pilihan gw, tapi ternyata, pas hari daftar ulang, temen-temen gw mental-mentalan. Ada yang ngambil SPMB nya di Mataram, ada yang ngikut cewe nya kuliah di Jakarta. Ada juga yang batal gara-gara di janjiin di beliin mobil sm papa nya. Akhirnya cuma sisa 3 orang yang salah satu nya itu gw. Ga heran kalo dari awal gw masuk, gw sama sekali ga ada nafsu buat kuliah.

Andai gw tau lebih dulu kalo temen-temen gw ga jadi, gw pasti kuliah di Jakarta aja. Bareng sama Ajie, kembaran gw.

Andai gw punya temen lebih banyak di kampus, mungkin gw bisa punya dorongan lebih buat rajin dateng tiap hari.

Andai gw ga pernah kenal sama cewek itu, mungkin hidup gw ga akan seancur ini, hari ini. (*bangsat lu, n***)

Maafin jaka, mah..😥

10 thoughts on “malem ini, ngelamun lagi..

  1. Ajie Wijaya says:

    lo enggak pake nangis kan nulisnya?
    lo punya mata tapi lebih nyaman jadi tuna netra…
    jangan cuma nama blog lo aja yang diganti, semangat kuliah lo yang udah mati itu perlu digali kembali *cih*
    ‘kalo pinter kan jaka juga yang ngerasain… bukan apeh, bukan mama, bukan ajie…’ sepenggal kalimat dari apeh tiap kali mendapati kita lebih asik dengerin lantunan lagu dari radio kecil hitam lengkap dengan speaker busuknya daripada belajar.
    FYI, semangat gua untuk nyelesain kuliah adalah sebagai pelunasan hutang sama mama, sama apeh. daridulu mereka cuma minta kita untuk selesai dengan urusan yang satu ini, sialnya, mereka enggak pernah mendesak kita untuk buru-buru nikah! semenjak si uwa’ enggak lagi kerja dirumah, tambah satu permintaan mama ke gua, ‘sebelum tidur nanti bantuin mama cuci piring ya?’.
    selesain kuliah lo, ka

  2. ahahahahahahaha…..
    jekiiii jekiii…..
    kuliah lo yang 5 taun lebih baik dari pada skripsi gua yang udah ampir 1,5 tahun ga kelar2
    :)) atleast klo lo ditanya masih kuliah ato ngga,,lo masih bisa bilang lo kuliah,,nah gua??
    ngerjain skripsi aja ngga😀
    yang penting bukan 5 tahun lo belom selesai,,
    tapi,,setelah 5tahun lo masih ada semangat buat tetep nyelesein kuliah!!!
    soooo….ayooo kuliaaahhhh !!!!😀

  3. rishela says:

    Semangat ya Jak..

    Selesaikanlah kuliahmu bukan harus TEPAT WAKTU, melainkan pada WAKTU yang TEPAT…

    penjelasan dari kalimat ini bisa dishare lgsg via MSN, YM, SKYPE, GOOGLE TALK, atw FB.. wkwkkwkwk.. \(^0^)/ semangaaaaat Jakkkkkk….

  4. trytobehonest says:

    lah itu diatas, brasa gw yg nulis dah!!!
    skripshit yang ga kelar. kelar…
    dan bingung harus mulai dari mana lagi…
    hahaha

Leave a Reply

