Movie Review : Phobia 2

Satu lagi film horor asal negeri gajah putih yang mesti kalian tonton, Phobia 2. Kalo yang pernah nonton “4bia” dulu bisa liat 4 cerita, di sekuelnya ini kalian bakal liat 5 cerita. Tiga sutradara yang dulu membesut ‘4Bia’, Banjong Pisanthanakun (Shutter, Alone), Paween Purijitpanya, Parkpoom Wongpoom (Shutter), dan Songyos Sugmakanan kembali beraksi. Selain mereka, ada Visute Poolvoralaks yang kini ikut meramaikan.

phobia2Cerita pertama film ini mengisahkan tentang seorang biksu muda, yang di kirimkan oleh orang tua nya untuk mengabdi pada Buddha. Menurut gw, ini cerita yang paling bisa bikin tegang dari kelima cerita yang ada di film ini. Adegan dia semedi, lalu kabur dan di lemparin batu tepat di muka, lumayan bikin ngeri. Apalagi logat Thai mereka yang terdengar aneh, udah gitu subtitle panjang banget karna ada dua, Indonesia dan English. Buat gw yang duduk di deretan depan tapi dapet sebelah kanan, ribet juga baca nya.

Cerita kedua dan ketiga ini yang buat gw ga masuk akal, cerita kedua judul nya Bangsal, mengisahkan tentang seorang remaja yang di rawat di suatu rumah sakit, dan sekamar dengan seorang aki-aki tua yang udah koma karna otak nya udah ga berfungsi. Cerita ketiga tentang dua orang yang sedang backpaker-an ke Thailand, dan secara ga sengaja mereka numpang sebuah mobil yang entah darimana asal nya bisa bawa puluhan mayat. Makin nyebelin karna mayat-mayat itu ternyata bangkit lagi dan jadi Zombie. halah..

Cerita ke empat, tentang sebuah Lot mobil bekas, yang menjual mobil-mobil yang udah pernah kecelakaan. Ga banyak yang bisa gw ceritain, karna ini sama ga seru nya kaya cerita kedua ataupun ketiga.

Cerita kelima, yang merupakan ending dari film Phobia 2 ini. Ini cerita yang paling gw suka, setelah penonton mesti nahan napas sambil deg-deg an di film pertama sampe ke empat, ending nya ini campuran antara ngeri sekaligus komedi. Cerita kelima tentang sekumpulan kru yang lagi buat film horor, tiba-tiba kekacauan terjadi saat pemeran hantu nya harus dilarikan ke rumah sakit. Tapi tiba-tiba si pemeran hantu itu balik lagi ke lokasi mereka syuting. Telpon dari rumah sakit yang mengabarkan kalo si artis tersebut udah meninggal, sontak bikin semua kru lari tunggang-langgang. Disini cerita nya mulai kocak dan gw ga berenti ketawa. Adegan nganter si hantu ke toilet, sama ngerangkak buat scene terakhir bener-bener bikin ngakak. Ga bakalan seru kalo gw ceritain semuanya. Pokok nya Phobia 2 bener-bener wajib buat di tonton. Paling nggak, cerita ke lima nya aja. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s