Sebentar lagi akan terlahir, seekor angsa.. *amien

Belakangan ini gw punya masalah sama yang namanya berat badan. Dalam waktu 2 bulan, gw dah naik 10Kg! Mungkin ini akibat gw sering ngemil dan makan malem-malem. Apalagi kalo lagi begadang, bedeeeuh, ga berenti-berenti gw naik turun tangga buat cari makanan. Udah gitu, gw jg bukan orang yang suka olah-raga, gw ga pernah mau diajak main futsal sama temen-temen rumah. Gw lebih nyaman melototin layar komputer dibanding lari-lari melukin orang keringetan sambil ngejar-ngejar bola.

Sekarang gw baru menyesali apa yang udah terjadi.. (*lebaaay..)

Belakangan ini, gw males banget pergi kemana-mana pake celana panjang, bukan karna gw ga mau tampil rapih, cm perut gw sakit banget! kadang gw ampe pegel sendiri, perasaan gw dulu gw ga pernah punya celana skinny kaya yang sekarang sering gw pake. Kalo diajak pergi, gw selalu pake celana pendek, dan paling penting, gw mesti bawa jaket (berguna banget buat nutupin perut buncit). Ga perduli udara pengap ataupun matahari panas, yang penting ga mamerin perut gw yang eye-catchy ini.

Sampe akhirnya gw putusin buat nyobain apa yang namanya DIET, haha. Tapi ga berarti gw muntahin makanan gw. Buat gw, diet berarti makan secukupnya aja, ga berlebihan. Kalo seporsi belum cukup, ya gw nambah, ampe gw ngerasa cukup aja buat jadiin asupan tenaga. Buat gw, itu yang berarti secukupnya. :p.

Rishela bilang, gw mesti banyakin protein, dan ngurangin karbohidrat. Gw ngerti maksud yang ini. Karna gw mahasiswa, butuh protein buat bikin otak gw jalan. Gw bukan kuli yang ngandelin tenaga, jadi gw ga butuh-butuh banget sama karbohidrat.

Yang kedua, gw juga mesti banyakin minum air putih. Nah, ini yang rada ribet. Biasanya tiap pagi kalo gw baru bangun, gw bakalan langsung teriak-teriak “mbak, saya mau kopi yaaa..“. Karna cuma itu aja yang bakalan di anter ke kamar, kalo air putih biasanya ambil kebawah sendiri, dan itu yang bikin gw males. Lagipula, yang gw tau kopi tuh bisa ngurangin nafsu makan. Kopi juga bisa bikin gw kangen sama kamar mandi, mules dikit, trus gw nangkring deh.๐Ÿ˜€

Yang terakhir, gw juga ga boleh begadang. Katanya ini bisa bikin jadwal makan gw ga teratur, dan itu berpotensi buat bikin gw makin gendut. Kalo sekarang-sekarang sih kayak nya gw bakalan jarang begadang, gw ada jadwal kuliah jam 6.30. Gw kapok deh kuliah dengan muka zombie, kalo udah begitu, biasanya diajak ngobrol aja gw males, apalagi merhatiin sambil nyatet kuliah.

Tapi kalo menurut gw, yang bikin gw gemuk itu karna ga ada yang ngurusin, dan yang gw butuh itu cuma seorang pacar. Waktu gw ada pacar, jajan gw abis buat ongkos pacaran, beli rokok aja ampe susah, gimana mau nyisain buat nabung. hahaa.. Pacar juga bisa jadi alesan diet paling efektif, kalo udah berantem apalagi ampe putus, biasanya makan terasa ga selera dan hambar. (*asik.. haha..)

Gw udah bertekad buat nurunin berat badan, minimal ampe flat aja. heu.. kebetulan, momentnya lagi ngepas nih, akhir bulan begini biasa nya gw udah mulai puasa ga pake niat apalagi sahur. Gw bakal lebih sering menghabiskan waktu dengan tidur, klo kebangun, tidurin lagi, kbangun lagi, tidurin lagi. Sampe akhirnya pada suatu pagi nanti, gw kebangun di surga.. (*dengan berat badan yang sama)

Perut datar, here i come!! yeay! *halah..

10 thoughts on “Sebentar lagi akan terlahir, seekor angsa.. *amien

  1. rishela says:

    Jiaaaahh.. kalo bangun trus tidur lagi trus bangun lagi trus tidur lagi itu mahhh bisa buat seekor angsanya bener2 lahir (baca: perutnya makin buncit).wkwkkwkwkwkwk…

    Sebulan penuh.. dietnya… (baca: ngatur pola makan).
    Brarti mulai sekarang, lingkar perutnya diukur dulu..tyus bulan berikutnya diukur lg.. biar tahu berhasil tidaknya..hihihihi๐Ÿ˜€

  2. ika rahhmawati says:

    hahahahaha jek ngakak gw baca crta lo.skit lagi oake jeans doang mknya fitness jgn perut doang berotot jeek

  3. dimas4ryo says:

    masih belum kliatan hasilnya tuh Jack… :p. daripada repot.. mending pake cara gw nih, makan pagi-siang-malem jadiin satu (banyak bin nampol, sampe lo ga doyan makan lagi seharian), banyakin begadang, deresin rokok… murah meriah, kurus n dijamin anemia๐Ÿ˜„

      • dimas4ryo says:

        manjur dari hongkong… palingan lo terdampar di warnet2 neraka lagi๐Ÿ˜„.. udaaahh.. ikut cara gw ajah, dah dapet paten dari Christian Bale tuh! :p (kerennya doi cuma makan sandwich di siang pas istirahat gawe, ama malemnya makan cake di bandara…)

Leave a Reply

